Kamis, 29 Desember 2016

Kumpulan kalimat-kalimat "di buang sayang"

M A L A S

Terkadang malas itu perlu. Mungkin penat dari segala keramaian, lalu bermalas malasan. Mungkin lelah karena gejolak gejolak pikiran yang kita ciptakan sendiri.

Bermalas malasan bagai jedah, kosong dari apapun. Mungkin dengan jedah semangat dan kekuatan terhimpun. Sesudahnya kita bisa bangkit dengan lebih berdaya...

Malas itu bagai koma dalam rangkaian kalimat. Yang kehadirannya diperlukan agar memperjelas makna  atau mempertegas sambungan antar makna...

Maka jangan abaikan malas, jangan sepelehkan kekosongan.

Dan terkadang diri harus luruh, merepih dalam kekosongan...

Oleh : Damai



LEBIH BAIK DIAM

Ketika ku ingin mendekap mu erat
Aku merasa ketakutan itu datang lagi

Entah darimana asalnya
Kau pasti sudah tahu
Karena rasa itu datang seiring dengan kebimbangan yang kau ciptakan

Andai aku boleh menukar takdir
Aku ingin tak pernah merasakan kengerian yang teramat sangat seperti sekarang

Aku lelah menutupi detak jantung yang terasa makin melemah dengan seulas senyum yang dipaksa tercipta

Bisa saja aku luapkan semuanya sekarang, di titik dimana rindu telah menjerit untuk disampaikan

Namun jika nanti aku yang terluka, aku harus pastikan akan ada obat untuk mengalihkan rasa sakitnya

Mungkin ini pertanda kalau memang aku harus menyimpannya rapat rapat
Jauh dari jangkauan ego ku yang terkadang tak dapat ku kendalikan dengan akal sehatku

Mungkin diam lebih indah, jika yang disampaikan nantinya hanya akan berujung sesal yang tak ada penenangnya

Oleh : Sisca Ervani

Tidak ada komentar: